emmazone craft

Tuesday, February 28, 2017

DIY Tutorial Kalung Handmade

 Assalamualaikum



Assalamualaikum


Hi semuaa...
Lagi sering hujan yaa.. Cuaca begini bikin kita mager di rumah. Nah, kalo lagi mager, enaknya ngapain yaaa...
Nonton ... Udah bosen...
Ngemil.... Bikin gemuk..


Nah.. Gimana kalo kita bebikinan. Bikin sesuatu yg simple tapi bisa dipake.. Apalagi kalo bukan assesories.

Nah kali ini saya akan sharing membuat kalung handmade. Yg pasti gampang banget.

Alat dan bahan :
1. Perca potong bentuk lingkaran
2. Flanel
3. Tali
4. Lem tembak
5. Lem UHU
6 Gunting
7. Benang dan Jarum

Caranya
1. Jelujur di sekeliling perca, lalu serut, tarik dan ikat, membentuk bunga perca.
2. Buat sebanyak yg kita mau
3. Sambung antar bunga dengan benang
4. Jika ada yg posisi tumpuk, makan di lem saja
5. Nah rangkaian bunga sudah jadi.
6. Siapkan tali dengan panjang sesuai selera.
7. Lem tali ke alas kalung (flanel) dengan lem tembak.
8. Tempelkan bunga ke alas flanel. Jadi deh..

Selamat mencoba ya temans









DIY Tutorial Simple Gift Box

 Assalamualaikum





Hai hai....

Ada yg lagi ulang tahun ga?
Bosan dengan cara bungkus kado yg itu itu aja.. Bikin model lain yuuks..

Nah DIY kali ini adalah membuat Gift Box sendiri. Gampang banget pokonya.

Alat dan bahan
1. Kertas karton (kertas yg lain jg gapapa)
2.Piring plastik atau apapun yg berbentuk lingkaran.
3. Penggaris
4.Gunting
5. Pensil
6. Pita








Cara membuat
1. Siapkan bahan
2. Cetak lingkaran dengan menggunakan piring.
3. Lingkaran ukur diameter dg penggaris.
4. Garis vertikal dan diagonal.
5. Cetak dengan piring, lingkaran pada salah satu sisi seperti di gambar.
6. Terdapat 2 buah lingkaran.
7. Garis pada diameterY.
8. Cetak dengan piring, masing masing sisi seperti di gambar.
9. Gunting sesuai gambar
10. Lipat mengikuti garis lengkungan
11. Lipat semua lengkungan
12. Tangkupkan keduaY
13. Siap diikat dengan pita

Nah mudah kan...
Selamat mencoba ya temans

DIY Tutorial Bros kain Tile

Assalamualaikum
Temans... Ada kah yang mau menikah dalam waktu dekat? Atau punya event dalam waktu dekat?? Atau jadi panitia hajatan??

Bikin souvenir sendiri yuuuk... Nah kali ini yg akan dibuat adalah bros atau korsase dari kain Tile.


Alat dan bahan :
1. 4 lembar kain tile ukuran 8cmx 50 cm
2. Manik manik dirangkai di senar.
3. Benang
4. Gunting
5. Lem tembak
6. Flanel bentuk lingkaran untuk alas.
7. Peniti bros






Cara membuat
1. Siapkan bahan dan alat

2. Tumpuk keempat lembar kain flanel lalu lipat jadi dua seperti di gambar.

3. Jelujur bagian bawahnya

4. Tarik lalu kerut dan ikat

5. Kerut melingkar membentuk bunga.

6. Ikat dengan benang bagian belakangnya.

7. Gunting tepian kain lalu urai keempat lembar tumpukan tile tersebut. Dibentuk menjadi susunan kelopak bunga.

8. Tile yg terurai menjadi bunga. Siap ditempel di alas flanel bersama dengan manik manik.

9. Beri lem pada alas flanel lalu pasang manik manik disusul dengan  bunga tile di atas manik manik tersebut.

10. Lem bagian belakang flanel.

11. Pasang peniti bros

12. Jadilah bros kain tile

Selamat mencoba ya temans

Friday, January 20, 2017

My CraftRoom and Sewing Room : Emmazone Corner

Assalamualaikum
Awal tahun yaaaa... Finally punya craftroom sendiri. Bikin semangat kerja dan bebikinan aneka karya. Semenjak pindah ke rumah sendiri di Jogja, saya memang berniat membuat craftroom untuk saya bekerja. Jadi semua material craft saya kumpulkan dalam satu ruangan agar tidak tercecer. Ruangannya tidak besar, karena saya memang hanya mengambil sudut ruangan saja. Itulah sebabnya saya berinama Emmazone Corner. Ruangan yang nyaris tak pernah rapi tapi selalu bikin saya betah berlama lama di sana. Ada rak susun, meja kursi, gantungan tas, gantungan selimut, manekin dan keranjang rotan. Ini dia penampakannya... Sebenarnya Craftroom saya ini belum final.. Akan selalu ada pembaharuan kedepannya, sebab masih ada item yang belum ada.

















Nah ada apa saja di Emmazone Craft Corner ??? Saya akan bahas beberapa penunjang craftroom yang menurut saya ini must have. Cekidot :
1. Meja Kursi
Ini jelas must have.. Ya iyalah masa jahitnya sambil lesehan. Meja dan kursi yang saya pake adalah meja kursi lipat. Beli di informa. Bentuknya sangat ramping dan ringkas bila dilipat. Kursinya berbentuk bangku panjang tanpa sandaran. Menurut saya tinggi mejaY sangat pas buat meletakkan mesin jahit. Pas pokonyaa...
2. Rak Susun
Saya punya 3 rak. Dua rak terbuat dari besi bisa bongkar pasang. Beli di IKEA dan satu rak dari kayu beli di perajin kayu. Selain untuk meletakkan printilan, rak ini juga berfungsi untuk display karya - karya saya. Jadi kalau ada event bazaar, rak ini tinggal saya bongkar dan dibawa ke lokasi bazaar.
3. Printilan Penunjang Crafting
Namanya sewing crafter, ya nggak jauh jauh dari mesin jahit, benang, kain, busa lapis, dakron, buku craft dan alat penunjang jahit lainnya seperti cutting mat, dll

Menurut saya craftroom yang nyaman dan menyenangkan sangat berpengaruh pada mood untuk berkarya. Craftroom yang indah membuat pemiliknya betah berlama-lama di dalamnya untuk berkarya. Yuk ciptakan craftroom sendiri agar kita happy dan semangat. Happy crafting all...

Wednesday, January 4, 2017

Bantal Nama Aplikasi Perca

Assalamualaikum
Selamat tahun baru 2017...semoga kebahagiaan dan keberkahan menyertai kita. Ini adalah postingan pertama di awal tahun. Kreasi emmazone craft yang paling banyak peminatnya. Apa itu?? Bantal nama aplikasi perca. Cocok sekali dijadikan kado untuk orang tercinta. Atau untuk koleksi pribadi. 
 Bantal aplikasi nama dengan karakter , seperti hewan, bunga, alat transportasi, binatang laut, dan lainnya terbuat dari perca. Dikerjakan secara handmade dengan sulam tangan. Gambar dan pilihan warna kain bisa request.
Pembuatannya melalui beberapa proses.
Pertama, setelah kita tau keinginan customer, maka kita tentukan kombinasi kain dasar untuk membuat sarung bantalnya. Apakah customer ingin polos atau kombinasi. Untuk yang polos, seperti bantal gambar singa ini. Warna dasar untuk sarung bantalnya adalah coklat muda. Sedangkan untuk yg kombinasi, contohnya adalah bantal bergambar es krim. Kombinasi kain biru dengan garis garis.
Setelah kain dasar ditentukan, maka selanjutnya memotong sesuai ukuran bantal yang diharapkan.
Kedua adalah membuat aplikasi huruf dan gambar sesuai yang diinginkan customer. Warna serta motif kain untuk huruf dan gambar disesuaikan dengan warna dasar kain sarung bantalnya. Supaya enak dilihat. Setelah itu tentukan warna benang sulam untuk aplikasi huruf dan gambar yang telah dibuat. Tinggal disulam huruf dan gambar ke kain dasar.
Setelah semua aplikasi huruf dan gambar tertempel di kain dasar. Langkah terakhir adalah menjahit kain dasar menjadi sarung bantal. Jadi deh.
















Friday, December 30, 2016

DIY Pop Up Card

Assalamualaikum

Tahun baru sebentar lagi ya..
Bikin Pop Up Card yuuuuk.. Nah kali ini kita pakai bahan yg ada di sekitar kita.. Selain pakai foto pribadi, kita juga memanfaatkan gambar gambar pendukung dari majalah, koran, tabloid atau lainnya.

Nah pop up card ini juga semacam bikin scrapbook, tapi dalam bentuk kartu gitu, kolase gambar suka suka kita.

Pop Up Card ini cocok untuk diberikan ke orang orang tercinta di moment moment spesialnya seperti ulang tahun , wisuda, pernikahan, wedding anniversary, dan moment spesial lainnya.




















Alat dan bahan
1. Foto pribadi
2. Gambar dr majalah atau koran
3. Kertas manila 2 lembar masingmasing ukuran 20x30
(Kertas jenis lain juga boleh)
4. Lem
5. Gunting

Cara membuat
1. Siapkan bahan

2. Pilih gambar untuk background kartu, bebas ya..  saya pilih rumah... (Nemu di majalah RumahJogja).
Lalu tempel di kertas manila

3. Gunting gambar gambar di majalah atau koran sebagai pendukung

4. Lipat kertas manila dengan background ke belakang, lalu gunting seperti di gambar , sebanyak foto atau gambar yg akan kita tempel berdiri

5. Setelah digunting, dibuat timbul ke depan

6. Tempel foto ke masing masing bagian yg digunting tadi.

7. Foto dan gambar berdiri tegak di depan background.

8 - 10 . Tempel gambar gambar pendukung

11. Selanjutnya adalah menempelkan kertas berisi kolase foto dan gambar ke kertas manila kedua.

12. Beri lem kertas manila kedua lalu satukan.

13. Tampak samping

14. Tunggu sampai kering

15 - 17.  Tambahkan gambar pendukung lainnya.. Sisakan untuk menulis pesan.

18. Setelah kering bisa dilipat.

Selamat mencoba ya temans.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers