emmazone craft: Tentang Craft Book

Saturday, August 6, 2016

Tentang Craft Book

Assalamualaikum..
Hallo... Perasaan cepet banget ya waktu berjalan. Rasanya baru kemarin rame-rame ngerayain pergantian tahun.. Eh tau-tau sudah bulan delapan alias Agustus. Makin tua dong saya, hahah... Biarlah..

Anyway...
Sebelumnya saya menulis tentang passion is energy.. Bagaimana melakukan hal yang kita suka itu menurut saya penting dan bikin happy. Nah biasanya untuk pemula macam saya, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana memulainya. Beberapa kali saya bertemu kawan yang bilang gini "saya suka craft siih... Pingin bikin-bikin.. Tapi ... Bla..bla..bla... " ketemu lagi sebulan kemudian,... Jeng jeeng.... Dia masih dengan kalimat yang sama. Nah lo!!!! Jadi sebulan ini dia ngapain aja??? Tapi yang jelas pasti kawan saya ini tidak melakukan apapun untuk memulai kesukaan dia atau hobinya. Nah kalo sudah begini, maka perlu semacam penyemangat atau moodbooster.

Maka hal kedua setelah kita tau passion kita adalah mencari informasi. Saat ini tersedia banyak sekali sumber informasi, apalagi di dunia maya. Namun bagi saya , salah satu hal yang membangkitkan mood adalah membaca craftbook. Ini nih keajaiban craftbook ... Saya sendiri selalu membuka-buka kembali craftbook yang saya miliki dalam rangka membangkitkan mood. Ketika membuka-buka craftbook... Hal pertama yang muncul adalah inspirasi dan motivasi untuk membuat apa yang ada di buku. Hal kedua adalah semangat berkarya.. Saya selalu semangat sehabis membuka-buka craftbook.. Gambar-gambarnya yang bagus hasil pemotretan dan editing yang cihuy.. Bikin gairah crafting memuncak... Eeeaaa.. Nah kalo sudah begini.. Tinggal action deh.. Diawali dengan membeli bahan dan alat sesuai yang ada di buku. Ngomongin craftbook jadi pingin beli buku ... Kapan ya terakhir beli japanese craftbook...

Kan didunia maya juga banyak tutorial-tutorial bebikinan ini itu.. Pinterest apalagi.. Ya memang sih.. Tapi saya sendiri merasakan perbedaan antara memiliki buku craft dengan hanya melihat gambar di dunia maya. Buku craft seperti punya spirit tertentu. Dan ini juga yang membuat craftbook menjadi barang berharga  bagi saya seperti disimpan dengan bener, disampuli, tidak boleh ada coretan atau lipatan. Pokoknya disayang-sayang deeh.. Hehee..

Membeli buku craft bisa secara online atau beli langsung ke toko buku. Kalau saya sih lebih suka beli langsung ke toko buku. Yes.. Saya termasuk orang yang demen berlama-lama di toko buku. Disana akan terpampang aneka craftbook baik lokal maupun impor dengan range harga yang bermacam-macam. Bisa disesuaikan dengan kantong kok. Biasanya kalo lagi ada duit, saya beli.. Tapi kalo ga ada sisa uang jajan, biasanya saya membaca di tempat. Bahkan sekarang ada juga yang menjual buku craft bekas atau second. Lumayan kan bisa dapet craftbook impor dengan harga miring.

Nah.. Buat temen-temen penyuka craft tapi selalu ga semangat buat bebikinan. Maka membeli buku craft bisa jadi semacam moodbooster untuk memulai. Happy hunting book ya Mom.. Craft On!!!






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers