emmazone craft: Practise Make Perfect

Sunday, September 4, 2016

Practise Make Perfect

Assalamualaikum...
Lupa lagi.. Lupa lagi... Duh ...piye jal... Perasaan kemarin bikinnya lancar jaya.. Kok sekarang lupa ya... Bahkan untuk sesuatu yang simpel dan hal yang sebenernya mudah. Bener-bener bleng... Ilang total... Dan nggak ada gambaran sedikitpun... Pernah nggak ngalamin kayak gini...  Ngomongin apa sih Emm...

Gini lho.. Masih inget kan saya pernah belajar rajut selama hamil anak kedua kemarin?? Yang lupa atau nggak tau, bisa dibaca disini . Nah pasca persalinan kemarin, saya sempat berhenti ber craft ria, karena fokus ngurusin bayi, .. Menyusui... Begadang.. Dan memulihkan kondisi pasca persalinan. Beberapa proyek craft pun harus terhenti. Ada yang kainnya baru selesai dipotong..  trus berhenti... Ada yang lagi disulam belum kelar... Trus berhenti... Ada pola rajutan yg baru mau dicoba... Trus ga jadi.. Padahal udah nge-save banyak banget tutorial..

Naahhh... Giliran mau dilanjutin... Eeh lupa.. Pernah ada yang kejadian begini ga? Banyak deh kayakY.. Dulu pernah bisa rajut.. Sekarang lupa semua... Padahal dulu pas masih bisa, sempat bikin macem-macem pula... Bikin ini... Bikin itu.. Dan yang terjadi sekarang... Lupa semua. ...Nol lagi. Ada yang pernah ngalamin kayak gini??

Ya begitulah di dunia craft menurut saya... Kita musti rajin berlatih.. Dan kontinu.. Karna kalau terhenti.. Resikonya Bisa lupa semua.. Dan ini berlaku untuk semua hal menurut saya. Segala sesuatu perlu latihan yang rutin dan kontinu. Proses itulah yang bisa mengantarkan kita pada posisi nyaman, karena sudah terbiasa sehingga tau tips dan triknya. Ketika sudah nyaman dan paham, serta tau tips dan triknya maka akan memperkecil kesalahan dan kegagalan. Kalau sudah demikian maka apa yang kita buat menjadi lebih rapi dan boleh jadi layak untuk dijual.


Nah, ngomong-ngomong soal rutin dan kontinu, maka erat kaitannya dengan masalah waktu. Untuk saya sendiri, di posisi sekarang juga masih sulit untuk bisa menjahit secara rutin dan kontinu. Fokus pada pada anak sekolah dan punya bayi di bawah setahun itu sudah menyita waktu dan energi. Apalagi bulan depan Rayyan sudah mulai tahap MPASI.

Tapi , saya tetap saja nyolong waktu untuk menjahit di malam hari, kalau pas tidak ngantuk. Yang paling mudah dalam rangka practise make perfect adalah mengulang kembali apa yang sudah pernah kita bikin. Atau , jika itu dirasa mudah atau sudah bisa, maka saya akan mencoba pola-pola yang lain. Pokoknya tetap bebikinan intinya. Jika dirasa moodY sedang nggak ada padahal punya waktu luang, maka segera cari moodbooster seperti membuka kembali craftbook atau blog walking crafter crafter senior. Dengan begitu kita akan termotivasi untuk rajin berlatih dan berkarya..

Happy crafting all

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers