emmazone craft: Monkey Doll for Chalenge Crafter

Tuesday, November 26, 2013

Monkey Doll for Chalenge Crafter

Hi friends..
this is it... EMMON alias Emmazone Monkey Doll.
Jadi ceritanya begini...Saya ikutan chalenge yang diselenggarakan oleh komunitas crafter. Temanya tentang Upcycle. Apa itu upcycle???? Upcycle mengubah bahan baku atau produk yang tidak berguna menjadi produk yang berkualitas. Nah untuk materi untuk chalenge adalah pakaian bekas. Jadi kita ditantang untuk berkreasi dengan pakaian bekas. Sempat bingung mau membuat apa karena waktu yang saya miliki tidak banyak. Maklum, saya masih berkutat denga orderan. Terpikir untuk membuat tas, tapi feeling saya berkata bahwa akan banyak yg membuat tas, pouch, dompet dll.  (dan ternyata feeling saya benar, hehee). Akhirnya saya memutuskan untuk membuat boneka monyet ini. Karena mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.
 Boneka ini dibuat dengan teknik yoyo. MaksudY? Jadi kita membuat bola-bola yoyo dari kain berbentuk lingkaran yang dijelujur pinggiranY, kemudian diserut dan diisi dengan dakron. Gambar cara membuat bola yoyo ada di paling bawah ya. Saya ambil dari foto saat membuat pin cushion. Karena saat membuat monyet ini, tidak saya foto prosesnya. Maklum, buru-buru.
Nah, dari bola bola yoyo tadi kita sambung-sambung dengan lem tembak atau lem UHU. Dibentuk bagian bagian badan, seperti untuk tangan, kaki, kepala dan badan. Untuk tangan, saya menggunakan 5 buah bola-bola yoyo, sedangkan untuk kaki, saya gunakan 6 buah bola bola yoyo.
Total bola-bola yoyo yang saya buat adalah 24 bola yoyo kecil dan 2 bola yoyo besar.
Pembagiannya adalah 10 untuk tangan, 12 untuk kaki, dan 2 untuk telinga. Bola yoyo besar saya gunakan untuk badan dan kepala. Lalu disambung-sambung deh dengan lem. Jadilah monkey doll lucu yang enak buat diuyel-uyel. Aida juga suka mainin.


Boneka ini  saya beri nama EMMON alias Emmazone Monkey Doll. Ya mudah-mudahan si Emmon ini bisa membawa pulang hadiah dari sponsor, hehee...




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers