emmazone craft: Tutorial Membuat Simple Quilting Coaster

Tuesday, December 1, 2015

Tutorial Membuat Simple Quilting Coaster

Assalamualaikum
 Sore-sore menikmati secangkir teh hangat sudah menjadi kebiasaan saya. Apalagi sudah masuk musim hujan.. Bisa ditambah perasan jeruk agar lebih segar. Nah ngomong-ngomong soal cangkir teh, saya pribadi lebih suka jika diberi coaster dari kain. Karena jika ada yg menetes bisa langsung terserap, sehingga meja tetap bersih.
 Nah kebetulan saya memiliki banyak potongan kain perca di rumah. Saya memang terbiasa mengumpulkan potongan kain perca tiap kali selesai mengerjakan suatu sewing project. Karna perca-perca ini akan kembali saya gunakan untuk membuat aplikasi perca. Nah, kali ini saya akan bermain main dengan perca yang saya punya. Tapi bukan membuat aplikasi perca ya, melainkan membuat simple quilting coaster
Yuk lihat..


Siapkan kain berukuran 12x12 cm sebanyak 2 lembar dan dakron lapis dengan ukuran yang sama yaitu 12x12 cm. Lalu susun ketigaY dengan posisi kain di atas dan bawah, sedangkan dakron lapis di posisi tengah.
Dilanjutkan dengan menjahit tindas atau meng-quiltnya.

Setelah di-quilting, maka siapkan kain untuk bisban berukuran lebar 4 cm. Jika kalian tidak mempunyai kain yang panjang, kain pendek pun jadi, nanti kita sambung- sambung menyesuaikan panjang tepian coaster.

















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers