emmazone craft: Tantrum

Tuesday, January 6, 2015

Tantrum

Hi... ini Aida.
Ya, putri kecil saya yang selalu bersama saya tiap hari. Bahagia rasanya melihat perkembangan dia dari waktu ke waktu. Perubahan terasa sekali di usianya yang sekarang. Bulan Desember ini Aida genap 2,5 tahun. Dia sedang lincah-lincahnya. Kosakatanya pun mulai bertambah banyak. Sudah mulain mencoba menyampaikan sesuatu dengan 3 kata berurutan. Seperti : 'Mama main sini' .... 'Papa berangkat kerja.





Diantara banyak perubahan, ada satu hal yang membuat kaget, sekarang Aida jadi lebih sensitif. Sedikit sedikit marah dan mengamuk. Kalau keinginannya tidak terpenuhi dengan segera langsung ngambek.
Aduuuh..pusing kalau sudah begini. Apalagi kalau kejadiannya di muka umum. Aww...aww... malunyaaa... berasa nggak bisa mendidik anak.. huhuuu.. sempat berpikir negatif, ada sesuatu yang salah pada cara mendidik anak saya. Setelah browsing internet, artikel parenting, saya menemukan istilah tantrum sekaligus penjelasannya. Saya mengcopy ini dari sosial media kawan kawan saya. Lega sekali rasanya mengetahui bahwa tantrum itu normal di usia Aida sekarang. Intinya jangan panik dan jangan ikutan ngambek alias marah ke anak kita . Case closed. PR saya adalah menjadi ibu yang sabar. Bismillah.










1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers