emmazone craft: Food Chalenge : Seven Days Cooking by Mood

Saturday, February 21, 2015

Food Chalenge : Seven Days Cooking by Mood

Ceritanya,
Saya sedang suka berada di dapur.
Bagi saya, masak bukan merupakan hobi.
Meskipun demikian, saya ingin bisa masak enak untuk keluarga kecil saya. Saya ingin kelak anak saya merindukan masakan ibunya.

Selain itu saya juga merasa harus bisa masak, untuk menu-menu standar yang sering dimasak pada momen-momen tertentu seperti hari raya, beberapa masakan nusantara dan seafood.

Nggak lucu kan tiba-tiba lebaran saya tidak bisa masak opor. Atau tiba2 anak saya rewel minta dibuatkan rawon dan saya tidak bisa membuatnya. Atau tiba-tiba tetangga dengan baik hati memberikan sebagian ikan hasil tangkapan mancingnya dan saya tidak bisa mengolah seafood.
Dan alasan yang paling utama adalah saya malu tidak bisa masak di usia pernikahan  saya yang sebentar lagi memasuki usia lima tahun.

Akhirnya saya bertekad untuk men-chalenge diri sendiri dengan melakukan Foodchalenge dengan tema Cooking by Mood. hahaaa.... temanya itu lhoooo emmm..
Ya yaa... mengapa temanya Cooking by Mood??? oke saya jelaskan. Saya sering mengamati apa yang sering dipesan suami saya saat makan di restoran dan beberapa makanan yang membuat anak gadis saya lahap makannya. Maklum anak saya tergolong picky eater, pilih-pilih makanan. Tidak semua masakan membuat dia lahap makan.
Naaaahhh... dari pengamatan tersebut saya menyimpulkan beberapa masakan yang wajib saya eksekusi di awal awal foodchalenge ini. Saya mulai browsing resep masakan di internet.

Dan finally, saya berhasil memasak masakan berikut dalam tujuh hari dengan hasil yang tidak mengecewakan. Aplause untuk saya...
dan rencananya akan berlanjut dengan foodchalenge berikutnya.. masih banyak menu yang belum dieksekusi.. hihiii..

Gulai Ikan
Gurami Asam Manis
Fuyunghai
Tempe Tahu Penyet
Udang Saus Mentega
Dendeng Balado
Tahu Tempe Bacem 
Sambal Goreng Kentang Daging dan Opor
Ayam Bumbu Cabe Ijo dan Opor
Martabak Mie with vegetables
Pisang Coklat Keju
Puding Cincau
Pancake

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers