emmazone craft: Just Do It

Saturday, February 21, 2015

Just Do It

"Tak perlu tunggu hebat 
utk brani memulai apa yang kau impikan
Hanya perlu memulai,
utk menjadi hebat raih yang kau impikan"

-song by Coboy Junior-


nulis sambil nyanyii..
Intinya "Mulai duluuu" 
Maka kesalahan dan perbaikan bisa sambil jalan.
Tulisan ini yang utama sebenarnya untuk mengingatkan dan menyemangati saya. Tapi selain untuk saya , tulisan ini juga saya tujukan untuk sahabat saya, Vivi.
Vivi adalah kawan saya sejak SD hingga SMA. Hobinya adalah masak dan terakhir ini dia mulai menyukai dunia craft.

Tulisan ini diawali dari obrolan kami via BBM. Dia bertanya banyak tentang bagaimana awalnya saya menekuni dunia craft, lalu membagi waktu dengan keluarga, tempat beli bahan craft dan seputar workshop. Saya sangat suport dia dan mengatakan beruntung posisi dia di Jakarta, dimana semua bahan craft tersedia lengkap.

"Bisnis yang paling enak itu yang berawal dari hobimu " 
-Bob Sadino-

Saya suka sekali dengan quote dari almarhum Bob Sadino ini. Dan memang benar menurut saya. Bahagia rasanya melakukan sesuatu yang kita sukai, yaitu hobi. Apalagi jika hobinya dapat menghasilkan rupiah. Meski mungkin tak seberapa, tapi nikmat dan puas rasanya dengan yang kita lakukan.

Saya pernah posting cerita tentang awal Emmazone berdiri disini . Meskipun sampai saat ini saya belum berani mengatakan ini sebagai bisnis.

Ya, sebagai ibu rumah tangga, banyak hal yang pernah saya lakukan untuk membunuh waktu saya di rumah agar tidak bosan. Alhamdulillah, suami saya mendukung seratus persen selama itu positif. Dan tidak menyangka bahwa dari sinilah saya memperoleh penghasilan dari rumah. Meskipun berawal dari ketidaksengajaan, atau nekad lebih tepatnya,  .. but so far so good.

Dari dulu, saya menyukai dunia craft. Saya ingat sekali waktu SD, saya suka pelajaran keterampilan dan salah satu materinya adalah menyulam. Sejak saat itu saya suka meyulam dan dunia craft.

Kalau masalah waktu, tidak usah ditanya. Keluarga tetap prioritas pertama. Jadi yang saya lakukan ini tetap dalam posisi "dalam rangka mengisi waktu luang". Hingga saatnya yang tepat, ini akan menjadi lebih baik lagi. Dengan kondisi saya yang nomaden dan lain sebagainya, saya menikmati saja setiap prosesnya.

Jadi untuk sahabatku Vivi.. saran saya, lanjuuut Buuuu.. hehee...
Oh ya, kemarin dia mengirimkan kaos hasil karyanya dan toping dari flanel lainnya.
happy crafting all.....








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers