emmazone craft: Nursing Cover

Monday, April 25, 2016

Nursing Cover

Assalamualaikum
Untuk kedua kalinya saya jadi pejuang ASI. Dulu anak pertama saya juga ASI hingga 2 tahun. Sebagai seorang ibu, ASI saya tergolong banyak, alhamdulillah.. Jadi bisa menyusui hingga Aida berusia 2 tahun. Dan untuk anak kedua ini saya juga ingin hal yang sama, memberinya ASI hingga 2 tahun. Saya juga mendengar, katanya kalau baby cowok lebih lahap ASInya dibandingkan baby cewek. Beberapa kawan dan saudara membuktikan bahwa baby cowok membutuhkan waktu menyusui lebih lama, seperti tidak punya kenyang kalau kata mereka. Wah tantangan nih buat saya yang saat ini memiliki baby cowok. Sepertinya saya harus stock ASI banyak-banyak.
 Oh ya,dalam memberikan ASI, saya juga terbiasa dengan menyusui langsung ke bayinya. Mungkin karena saya seorang ibu rumah tangga dan waktu saya banyak di rumah, membuat saya jarang sekali memompa ASI dan membuat banyak stock ASI di botol kaca yang disimpan di kulkas. Pernah sih sesekali memompa ASI, tapi pengalaman anak pertama saya dulu, Aida kurang suka dengan ASI yang sudah tersimpan di kulkas. Dia lebih suka saya susui langsung. Anak kedua pun demikian.

 Hal ini membuat saya berpikiran untuk membuat nursing cover. Kebiasaan keluarga kecil kami family time ke ruang publik setiap weekend, menjadikan nursing cover barang yang wajib saya bawa, untuk mendukung kebiasaan saya menyusui langsung ke bayi.
Nah, untuk anak kedua, berhubung jenis kelaminnya cowok, saya membuat nuansa warna biru dan toska.

Masih ingat kan kalo sejak hamil saya koleksi banyak kain motif lucu bertema anak-anak. Nah... Setelah sebelumnya saya membuat baby mat, maka kali ini saya juga membuat nursing cover dengan koleksi kain motif lucu yang saya punya.

Saya memilih kain dengan tema seaworld dan sheep carnival. Oh ya, kain ini Aida yang pilih lho.. Dia bilang lucu gambarnya. Ya sudah saya putuskan membuat nursing cover dengan kain pilihan Aida. Nursing cover ini saya buat sangat sederhana tapi fungsional. Ini diaa..



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers