emmazone craft: Donat Gagal

Sunday, July 14, 2013

Donat Gagal

Sudah lama ingin membuat donat. Terakhir membuat donat kira kira dua tahun yang lalu, hmmm..
Kebetulan waktu itu googling ada rsep donat yang simple, hasilnya lumayan.
Jadi kepikiran untk membuat donat lagi.

Waktu jalan jalan ke Koperasi PKT, aku menyusuri lorong bahan-bahan kue.
Kulihat ada banyak resep kue instan dari sebuah merk berinisial P.
Macam-macam jenisnya, ada blackforest, sponge, tiramisu, puding-pudingan, donat, dan banyak lainnya.

Kupikir daripada seperti tahun lalu aku harus menakar-nakar tepung, margarin dan bahan lainnya
lebih baik aku beli yang instan, sekaligus aku mencoba seperti apa sih hasil dari bahan kue instan.
karena kita hanya menambahkan telur saja dan air.

Akhirnya aku membeli bahan kue donat instan.
di kardusnya ada urutan cara membuat.
Sesampainya di rumah, aku ikuti cara membuat sesuai yang tertera di bungkusnya.

dan hasilnyaaaaa....mengecewakan, rupanya adonat donatnya jdi lembek dan susah dibentuk.
sepertinya takaran air yang dibungkusnya salah, mestinya harus dikurangi.
Walaupun rasanya lumayan, tapi bentuknya kurang cihuiii..
wah,..nggak lagi-lagi deh beli bahan kue instan...




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers