emmazone craft: Kisah dibalik berdiriY usaha Emmazone

Thursday, July 11, 2013

Kisah dibalik berdiriY usaha Emmazone

Aku mau cerita nih tentang awal berdirinya Emmazone
Sejak menikah dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga, ada banyak hal yang aku lakukan untuk membunuh kebosananku.
Maklumlah, sebelumnya aku bekerja di Jakarta, yang notabene berangkat jam 6 pagi dan pulang sampai rumah malam, gara gara antri busway.

Waktu itu suamiku ditempatkan di pangkalan Brandan, Sumatra Utara.
Sekitar 2 jam dari kota Medan.
Jadilah aku ibu rumah tangga untuk keluarga kecil kami.

Hari-hariku aku isi dengan kegiatan ibu rumah tangga pada umumnya.
Masak, beres-beres dan lainnya.
untuk mengusir kebosanan, kadang-kadang aku iseng-iseng menyulam dan kumpul dengan ibu-ibu main kartu. Aku hanya bertugas mencatat skor saja :)
Aku juga sering mencoba aneka resep yang membuatku penasaran.
tapi lama-lama bosan juga, karena hanya ada kami berdua di rumah, tidak ada yang makan.

Aku juga sempat mencoba untuk berjualan, seperti souvenir dan pakaian.
Namun ini juga tidak berhasil..hanya lancar beberapa saat saja.
Aku sadar bahwa ini bukan bidangku, setidaknya untuk saat itu.
Untuk cerita berdagang pakaian, akan aku buat cerita sendiri nanti :)

Sampai akhirnya suamiku dimutasi ke Bontang, Kalimantan Timur, jauuuuuuh..
Kami tinggal di perumahan Pupuk Kaltim....sepiiiiii...
Aku tidak kenal siapapun.

Di rumah dinas baruku ini,..
Untuk pertama kalinya aku membuat kaos aplikasi dengan nama Emma, dg motif hijau.
Sekedar iseng saja waktu itu.
Aku pakai untuk silaturahmi berkenalan dengan tetangga.
Aku pakai untuk ikut senam, atas ajakan kenalanku, ibu-ibu PKT.
Tak kusangka mereka tertarik dengan kaos yang aku pakai.
ketika mereka bertanya beli dimana, aku hanya tersenyum.

Jadilah saat itu, dengan modal nekad, aku menerima pesanan dari mereka.
Aku belum punya apa-apa saat itu.
Aku mulai mencari info toko jahit dan googling suplier kaos.

Pesananku mulai banyak, 
Dan selanjutnya...dengan label Emmazone..aku mulai berani memasarkannya melalui media sosial Facebook.
Alhamdulillah responnya baik. Pesanan mulai berdatangan dari banyak daerah :)
Aku makin yakin dan semangat menjalani usaha ini... Work with passion... ganbattee...
Demikianlah kisahku... smile...

oh ya inilah kaos pertama yang aku buat.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers