emmazone craft: Palembang Crafter Community

Wednesday, March 4, 2015

Palembang Crafter Community

Mengawali bulan Maret
Saya akan bercerita tentang komunitas yang saya ikuti. Komunitas crafter pastinya. Saya selalu bahagia jika berkumpul dengan orang orang yang bersemangat. Ini membuat mood saya ikut bersemangat. Sejak tinggal di kota pempek, saya tergabung dengan komunitas crafter disini. Namanya Palembang Crafter Community. Sudah terbaca kan dari namanya bahwa ini adalah wadah kumpulnya crafter2 yang ada di Palembang.


Palembang Crafter Community yang biasa disingkat PCC ini memang belum lama berdiri. Tapi kegiatannya keren-keren lho, kopdar, bazaar, buka  lapak dan workshop adalah beberapa di antaranya. Anggotanya  adalah mereka-mereka yang memiliki tangan-tangan ajaib dari berbagai label craft. Meskipun sebagian besar dari mereka bergerak di kategori craft accesories, tapi saya sangat senang dengan semangat mereka.

BUKA LAPAK
Setiap minggu kita buka lapak di acara Car Free Day di Pusat Kota Palembang yaitu daerah Kambang Iwak. Lokasinya tepat di depan tempat makan Surabi Enhaii Bandung. Ini adalah agenda mingguan. Setiap anggota PCC dipersilakan membawa karyanya untuk dijual di lapak PCC. Seruu kaaan..




WORKSHOP
Kita juga secara insidental mengadakan acara workshop untuk umum. Oh ya sedikit bocoran, nanti bulan April kita akan mengadakan workshop lagi. 



 



KOPDAR
Acara insidental lainnya adalah kopdar. Kita berkumpul untuk silaturahmi dan haring seputar craft. Mulai dari tempat2 belanja printilan craft, tutorial dan kadang2 diisi juga dengan kegiatan workshop.


BAZAAR
Kita rutin mengikuti bazar di Palembang.
Dan tahun ini saya juga akan ikut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers