emmazone craft: #BeCreative2016 : Flower Crochet for Baby Kids Headband

Saturday, January 16, 2016

#BeCreative2016 : Flower Crochet for Baby Kids Headband

Assalamualaikum..
 Happy weekend all.. Berhubung suami sedang kurang fit sepulang dari luar kota, maka weekend ini kami tidak kemana-mana. Kami menghabiskan waktu di rumah. Sementara Aida dan Papanya asyik main. Saya memanfaatkan waktu untuk membuat flower crochet. Ada beberapa pola yang ingin saya eksekusi di weekend ini, dan beberapa di antaranya sudah jadi. Ini dia hasilnya.. Cantik kaaaan..

Yang pertama adalah Crocodile Double Layered. Saya menggunakan benang poli warna orange dengan hakpen nomor 3/0. Dalam proses pengerjaannya saya sempat memodifikasi pola dan perhitungan yang ada di internet. Kalau rumus aslinya adalah untuk 7 kelopak. Tapi saya modifikasi jadi 9 kelopak di layer 1 dan 10 kelopak di layer 2. Selain menjadi terlihat lebih gemuk bunganya, modifikasi ini juga membuat bentuk bunganya terlihat lebih besar.
 Yang kedua adalah Reversible Rose Flower. Mengapa dinamakan reversible?? Sebab dari pola yang ada, kita bisa memperoleh dua model bunga mawar yang berbeda. Mengapa?? Ya karena kedua sisi bolak baliknya mempunyai struktur kaitan benang yang berbeda namun cantik kedua-duanya. Kita tinggal memulainya dari sisi yang berbeda saat membentuk bunga, maka akan diperoleh dua bentuk mawar yang berbeda pula. Kereen kaan.. Oh ya saya membuatnya dari benang poli warna ungu dan merah hati dengan hakpen nomor 3/0.
 Yang ketiga adalah Wildflower 6 layered. Saya membuat kombinasi 2 warna benang poli pink dan merah hati. Cantik kaaan.. Tampak belakangnya juga not bad, lumayan..

 Berbeda dari flower crochet yang pernah saya buat sebelumnya, di minggu lalu, ketiga macam bunga yang saya buat kali ini berukuran relatif besar. Awalnya saya ingin gunakan untuk membuat bros bunga. Namun melihat ukurannya, akan terlalu besar jika dijadikan bros. Maka rencana pun berubah, bunga-bunga cantik ini, akan saya jadikan assesories headband dan bando untuk anak saya. Kebetulan sekali anak saya, Aida, kini berambut pendek, jadi tidak bisa dikepang. Maka lebih sering saya pakaikan jepit rambut, bando atau headband. Lagipula saya sudah lama tidak membuat assesories untuk Aida. Saya pernah membuat headband dari perca saat Aida berumur 7 bulan. Ceritanya ada di sini. Wow... Lama sekali yaaa... About 3 years a go.. Maaf ya Nak, mama sudah lama tidak membuat pernak pernik lucu buat kamu. So sekarang mama buatkan headband lucu.
Nah, masih ada beberapa proyek flower crochet yang akan saya buat. Semuanya masih work in progres. Ditunggu ya ceritanyaa..
happy crocheting all.. craft On !!! Bagaimana dengan weekend kamu????









4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers