emmazone craft: #BeCreative2016 : Tissue Box Cover Crochet

Friday, January 8, 2016

#BeCreative2016 : Tissue Box Cover Crochet

Assalamualaikum.
 Yeaay.. My tissue box cover sudah jadi. Saya memang sedang hobi merajut. Beberapa proyek rajutan sedang saya kerjakan. Semua masih dalam taraf work in progress, hehe.. Ya, merajut memang tentang menikmati sebuah proses. Apalagi untuk pemula macam saya. Menurut saya, banyak hal yang bisa kita dapatkan dari proses merajut.


1.Kesabaran. Merajut merupakan proses manual dengan jari-jari tangan kita. Jadi, kesabaran dan keuletan menjadi kunci utama untuk menyelesaikan proyek rajutan kita.

2.Ketelitian. Merajut melibatkan beberapa jenis tusukan dengan perhitungan tertentu pada suatu pola.  Ketelitian adalah kunci utama. Jika tidak, maka akan mempengaruhi pada bentuk yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, serta menyulitkan kita pada saat proses pengerjaannya itu sendiri. Kita harus membongkar atau mengulang dari awal jika terjadi kesalahan hitung atau jenis tusukan.

 3.Menenangkan. Berbeda dengan menjahit, di mana kita memulainya dengan membuat pola, memilih jenis kain yang cocok ditambah dengan printilannya (jika diperlukan) kemudian kita menjahitnya dengan mesin. Merajut hanya melibatkan benang dan jarum rajut. Kita bisa duduk selonjor sambil sandaran bantal di kasur sambil nonton TV atau mendengarkan murotal atau musik. Lalu jika mengantuk kita tinggal meletakkan dan memejamkan mata. Sungguh cocok sekali untuk kondisi saya yang sedang hamil.

4.Ringkas. Peralatannya yang relatif tidak sebanyak kalau menjahit, membuat merajut bisa dikerjakan dimana saja. Hanya dengan membawa benang dan jarum rajut dalam tas, kita bisa membawanya ke ruang publik. Misalnya sambil menunggu antrian rumah sakit, kita bisa mengisi waktu dengan merajut. Atau di taman, sambil mengawasi anak kita bermain.

Bagi saya, itulah kira-kira pelajaran yang bisa diambil dari merajut. Semangat merajut yuk teman.. craft On!!!












No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers