emmazone craft: Welcome 2016 : Keep Spirit

Friday, January 1, 2016

Welcome 2016 : Keep Spirit

Assalamualaikum.
selamat datang 2016.. Hope I get more happiness.. mari bersyukur, maka nikmat kita akan bertambah

 Tak terasa, sudah memasuki tahun 2016. Dan hari ini adalah hari pertama di tahun 2016. Apa saja yg sudah kita kerjakan setahun yang lalu?? Apakah waktu kita terbuang sia-sia? Atau ada banyak karya yang kita hasilkan?? Apakah hari-hari kita bermanfaat dan produktif setahun yang lalu?? Atau hanya sekedar duduk di depan TV sambil sibuk cek-cek Instagram, Path dan Facebook untuk menghabiskan hari, tanpa mengerjakan hal lain??
 Semoga bukan yg terakhir ya.


Tahun 2015, terus terang banyak sekali aktifitas saya, dan semuanya membahagiakan. Alhamdulillah. Dimulai dari pindahan rumah, saya hamil anak kedua, sampai dengan acara pernikahan adik saya. Untuk Emmazone Craft sendiri yang notabene adalah label usaha saya, tahun 2015 adalah tahun yang menguntungkan. Ada apa saja di tahun 2015? Yuk simak...

FEBRUARI 2015 : PINDAHAN
 Kata ini memang sudah menjadi daftar di kamus hidup saya. Untuk kesekian kalinya keluarga kecil kami pindahan. Dan saya sekarang tinggal di Palembang Sumatra Selatan. Siapa yang paling rempong saat pindahan?? Tidak usah ditanya, jawabannya sudah pasti saya. Karena pindahan bagi saya bukan hanya bawa badan dan baju. Tapi sama halnya pindahan pabrik. Ya, peralatan craft saya mulai dari mesin jahit, kain- kain dan printilan craft lainnya mendominasi jumlah barang di truk. Meski lelah saat harus packing dan membongkarnya kembali sesampainya di Palembang. Saya akui, ini sangat seru. Bisa dijadikan cerita untuk anak cucu saya... Ttsaaaah. Hahaa.. Semacam kisah klasik untuk masa depan kalo kata Sheila On Seven... Eeeaaaa..

 JUNI 2015 : POSITIF HAMIL ANAK KEDUA
 Kabar bahagia menghampiri keluarga kecil kami, saat dokter menyatakan saya positif hamil anak kedua. Ya, alhamdulillah program terapi kehamilan saya berhasil. Bahkan Lebih cepat dari prediksi dokter maupun saya sendiri. Prediksi saya akan hamil kembali di tahun 2016. Eh, pertengahan tahun 2015 sudah hamil, lagi-lagi alhamdulillah. Bertepatan dengan bulan Ramadhan pula. Sungguh merupakan berkah Ramadhan.

Mungkin ada yang bertanya mengapa hamil dan punya anak begitu penting bagi keluarga kecil kami. Bagi saya terutama. Sehingga sepanjang tahun setelah menikah, agenda saya banyak tersita untuk program hamil kesana kemari. Tercatat, sudah 6 dokter dari berbagai kota dan rumah sakit yang berusaha membantu saya agar bisa hamil. Mungkin terlihat menggebu-gebu kalau orang lain melihatnya. Ngoyo kalo orang Jawa bilang. Tapi saya punya alasan sendiri untuk ini. Sehingga semua saran orang saya lakukan dan sudah tidak melihat masalah biaya lagi. Mungkin hal ini bisa berbeda dengan yang lain yang barangkali mengutamakan punya rumah dulu, mapan dulu dan lain sebagainya sehingga santai meski belum mempunyai momongan atau bahkan sengaja menunda punya momongan. Lagi-lagi ini adalah kebebasan masing- masing pasangan.

Ya, saya seorang perempuan, yang semakin hari semakin bertambah tua. Secara usia, ada semacam usia produktif yang baik untuk hamil dan melakukan proses persalinan. Jadi, intinya saya tidak mau terlalu tua saat hamil dan menjadi seorang ibu. Ini murni pendapat saya pribadi. Itulah mengapa saya terlihat seperti kejar tayang punya anak di awal pernikahan.. Hahaa... Ada doa ada usaha. Berdoa wajib, tapi ikhtiar juga musti dilakukan.  Allah tidak mengubah suatu kaum kalau dia tidak melakukan apa-apa. Mungkin inilah pesan agar saya harus ikhtiar. Dan alhamdulillah sekarang sedang dalam proses diijabah oleh Allah. Amiin. Mohon doanya ya teman, agar saya dan si jabang bayi sehat.

 DESEMBER 2015 : PERNIKAHAN ADIK SAYA
 Bulan December kemarin adalah bulan bahagia bagi adik saya dan keluarga besar kami. Orang tua saya terutama. Adalah kebahagiaan tersendiri barangkali ketika orang tua telah menikahkan anak bungsunya. Sehingga semacam tugas yang telah tuntas. Kalo orang jawa bilang, wis mentas kabeh yang artinya anaknya sudah menikah semua. Dan tahun ini  anak Bapak ibu saya resmi mentas kabeh, heheee.. Tinggal keliling nengok cucu ke berbagai kota katanya. Dan sebagai seorang kakak, kemarin saya mendapat tugas di bagian souvenir. Persiapan pernikahan adik saya ini tergolong singkat sekali. Ada perubahan tanggal, bulan dan tahun soalnya. Dari pihak laki-laki ingin tahun ini, dari rencana awalnya tahun depan. Jadi, karena waktunya pendek, saya pun, membuat souvenir yang simple. Awalnya ingin membuat tas serut, pouch atau semacamnya. Tapi waktu yang tidak memungkinkan. Apalagi kondisi saya hamil. Jadilah saya membuat note book kecil sebagai souvenir. Semoga bermanfaat yaa.. Dan kalian berdua langgeng bahagia.

Saya dan Suami.. Penganten lawas.. Hehe



EMMAZONE CRAFT
Alhamdulillah..
 tahun 2015 banyak berkah bagi usaha saya. Di tahun inilah untuk pertama kalinya Emmazone Craft ikut di berbagai acara bazaar. Apa efeknya?? Tentu saja Emmazone Craft makin dikenal oleh masyaraka dan bagi saya sendiri semakin termotivasi untuk berkarya. Saat bazaar seringkali saya memperoleh masukan dari pengunjung yang hadir. Mereka memberikan kritik, saran, pendapat dan usulan-usulan produk bagi Emmazone. Senang sekali rasanya berdiskusi dengan mereka. Ini adalah beberapa foto saat saya mengikuti bazaar.




Selain mengikuti bazaar, di tahun 2015, saya juga membuat beberapa produk baru, antara lain bantal peluk, apron, fabric box, dan fabric basket,






Inilah sekelumit cerita dan kaleidoskop saya dan Emmazone Craft di tahun 2015. Dan akan selalu ada berkah dan cerita indah di tahun-tahun mendatang. Welcome 2016.. Keep spirit and happy crafting all.. God Bless U.. :)p

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers