emmazone craft: #BeCreative2016 : Crochet Coaster and Rose Flower

Wednesday, January 6, 2016

#BeCreative2016 : Crochet Coaster and Rose Flower

Assalamualaikum,
 Sekitar  dua tahun yang lalu saya pernah belajar merajut. Waktu itu saya belajar crochet di Bandung dan belajar knitting di Jogja. Alhamdulillah waktu itu ada kesempatan untuk belajar. Ya, saya itu menggemari beberapa produk rajutan. Dari sinilah saya berniat untuk belajar merajut. Saya yang tidak terbiasa memainkan hakpen dan stick cukup kesulitan awalnya. Waktu itu saya belajar teknik dasar merajut, sambil melatih jari jari saya agar lincah memainkan hakpen dan stick. Kurang maksimal sih belajarnya karena keterbatasan waktu. Merajut butuh latihan yang konsisten. Jadi saya memutuskan untuk membeli beberapa benang dan jarum serta stick untuk latihan di rumah. Seperti biasa, dengan berbagai alasan ini itu, benang dan jarum hanya tersimpan manis di rumah. Saya tidak sempat lagi melanjutkan belajar merajut di rumah. Tapi keinginan untuk bisa merajut masih sangat besar.

Dua tahun pun berlalu, dalam kondisi hamil besar, saya memutuskan membuka lagi tempat menyimpan peralatan merajut saya. Benang-benang cantik mengundang saya untuk kembali belajar merajut.
Sebagai pemanasan, saya belajar membuat crochet coaster dan rose flower. Lama tak memegang hakpen, tangan jadi kaku dan lumayan pegal, hahaa... Tapi seru dan puas setelah jadi. Lumayanlah untuk seorang pemula macam saya. Selain itu, juga ada beberapa proyek crochet yang belum jadi... Akan saya posting nanti. 

Saya berencana belajar lagi sampai bisa dan membuat beberapa karya rajutan. Beruntung punya banyak kawan yang mau berbagi ilmu tentang crochet, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Sehingga pemula seperti saya, jadi semangat belajar dan berkarya. Apalagi dunia online sangat mendukung saat ini.. Aneka pola rajutan tersebar disana. Free pattern pula. Artinya, belajar secara online pun bisa. Lumayan kan, bisa dijadikan alternatif kegiatan saat saya sudah tidak memungkinkan lagi pegang Mesin jahit karena mendekati proses persalinan. Maklum, saya itu memang tidak bisa diam orangnya dan suka membuat ini itu.

So... Selamat merajut kawan... Semangat..







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers