emmazone craft: #BeCreative2016 : DIY Tutorial Making Flag Garland

Sunday, January 3, 2016

#BeCreative2016 : DIY Tutorial Making Flag Garland

Assalamualaikum..
 Long weekend kemana?? Tanya salah satu kawan saya. Saya jawab, di rumah. Ya, weekend kemarin banyak saya habiskan di rumah, bermain dangan anak saya. Semacam quality time, sebelum nanti waktu saya akan banyak tersita untuk mengurus bayi setelah proses persalinan.
 Banyak hal yang kami lakukan. Seperti masak, membuat donat, jelly, bermain kembang api, bersepeda dan bermain rumah-rumahan. Saya memang membelikan Tenda teepee untuk Aida. Selain untuk bermain rumah-rumahan, sejak punya Tenda teepee, Aida juga selalu tidur di dalamnya, baik tidur siang maupun malam. Betah sekali dia di dalamnya.

Alasnya saya pakai selimut bayi patchwork yang pernah saya buat untuk Aida. Cerita tentang selimut bayi ini ada di sini. Nah untuk mempercantik tampilan tendanya, saya membuatkan garland flag warna-warni dari sisa kain katun yang saya punya, alias perca. Ini dia hasilnya, lucu kaan.. Garland Flag membuat arena bermain Aida lebih semarak. Bagaimana cara membuatnya?? Mudah saja, yuk mom Bikin di rumah..





siapkan kain perca warna - warni. Atau bisa juga menggunakan kain flanel. Lalu potong segitiga . Siapkan juga lem UHU dan tali. Untuk talinya, saya menggunakan benang rajut. Terakhir, kita lem kain-kain tersebut mengapit tali.. Jadi deeeh... Gampang kan? Untuk merekatkan di tembok, saya gunakan isolasi bening. Dan sisa benang kedua ujungnya saya ikatkan ke tempat remote AC.. Hehee.. Kalau tidak ada, bisa mom ikatkan ke tempat lain di rumah.






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers